Minggu, 01 Desember 2013

Pekan Ujian Semester dan Al Qur'an

Dua pekan ini, 2 - 15 Desember 2013, adalah pekan prestasi di Pesantren Al Qur'an Terpadu Ruhul Jadid. Yaitu Ujian Akhir Semester pelajaran umum dan Al Qur'an.

Berbagai persiapan kepanitiaan UAS telah mempersiapkan semua kebutuhan.agar semua kegiatan berjalan dengan baik.

Dalam acara apel pagi 2/12/2013, Pimpinan Pesantren Ust. Taufik Rahmat berpesan kepada seluruh santri " dalam UAS kali ini hendaknya kalian belajar dengan baik dan dengan motivasi yang tinggi untuk kesuksesan kalian. Dimanapun kalian berada, selama dua pekan ini diharapkan selalu membawa buku dan menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar".

Sementara itu ketua Panitia UAS SMPIT Ruhul Jadid Ustazah. Messi, menegaskan bahwa bagi siapa saja yang ketahuan mencontek maka tidak akan diberikan nilai raportnya untuk mata pelajaran yang bersangkutan. Hal ini dilakukan agar nilai-nilai santri benar-benar dihasilkan dari usaha santri itu sendiri dengan jujur.

Satu Ruang 3 level santri

Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan santri (contek mencontek), sejak awal tahun berdirinya Pesantren Al Qur'an Terpadu Ruhul Jadid 2006, mekanisme ujian di buat dengan sedemikian rupa agar tidak terjadi contek mencontek.  Mekanisme yang dilakukan adalah dengan menggabungkan siswa dari kelas 7, 8 dan 9 pada satu ruangan, dengan posisi duduk di selang seling.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Sekolah SMPIT Ruhul Jadid Ust. Rahmatullah, S.Pd.I "sistematika ujian dan peraturan seperti ini sangat efektif untuk menghindari kecurangan selama berlangsung ujian". Ust Rahmatullah juga berharap agar cara seperti ini dapat di contoh oleh sekolah lain. Tim redaksi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar