Senin, 18 November 2013

Persiapan Supercamp Satgas Berani Ruhul Jadid

Tanggal 23 - 25 Desember 2013, adalah hari yang sedang di tunggu-tunggu oleh seluruh santri Ruhul Jadid. Ya.. tanggal tersebut adalah pelaksanaan Supercamp Ruhul Jadid. Tepatnya di perkemahan Bukit Halimun, Gunung Bunder Cibatok Bogor Jawa Barat.

Untuk menuju hari tersebut, koordinator panitia acara, tad Fajri telah menyiapkan langkah-langkah strategis agar segala persiapan berjalan dengan baik. Persiapan tersebut meliputi persiapan pra acara (fisik dan non fisik) serta persiapan mental (psikologis) yang di terapkan mulai 2 bulan sebelum acara dilaksanakan. Dengan menggunakan konsep kepramukaan Supercamp satgas berani 2013 mengambil tema Satgas Berani (Santri Tangkas Tangguh Bertanggung Jawab dan Mandiri).

Adapun muatan - muatan Supercamp 2013 meliputi kegiatan keislaman dan kealquranan, tangguh sholeh mandiri dan amal jama'i. Harapannya dengan muatan-muatan seperti ini akan menjadikan santri-santri ruhul jadid yang siap berdakwah di tengah-tengah ummat yang mengalami dekadensi moral, seperti saat ini.

Ketua Panitia Supercamp ust. Andi menegaskan, "kegiatan supercamp akan mengadopsi sistem kepramukaan secara utuh, agar santri-santri RJ memiliki kecakapan seorang pramuka, dimana kepribadiaan pramuka tersebut sangat seusai dengan tata nilai keislaman. Seprti cermat, bertanggung jawab, teliti, bersih, disiplin, kebersamaan, kasih sayang dan menjaga kehormatan dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar