Rabu, 13 November 2013

Catatan Pawai 1 Muharrom 1435 H SIT Ruhul Jadid



Tahun ini 2013, ada 3  moment penting dilalui masyarakat Indonesia  pada saat yang berdekatan, yaitu Sumpah Pemuda 28 Oktober, Tahun Baru Islam 1 Muharrom (5 November) dan hari Pahlawan 10 November. 

Bagi kita tentu moment bersejarah ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi perubahan diri, keluarga dan bangsa ke arah yang lebih baik. Sumpah Pemuda yang kita peringati setiap tahun adalah lecutan semangat bagi kita para pemuda untuk menghindarkan bangsa Indonesia ini dari jurang disintegrasi bangsa yang sedang mengancam, karena banyak oknum-oknum yang mengharapkan Indonesia ini pecah dan tercerai berai dengan sikap saling bermusuhan antara satu dengan yang lain, antara suku bangsa dengan yang lainnya.  Agar terhindar dari hal itu semua, maka kita harus saling mempererat ukhuwwah dan tidak mudah terprovokasi.

Adapun peringatan tahun baru Islam 1 Muharrom dan hari Pahlawan 10 November, adalah moment penting bagi kita untuk menghantarkan diri dan keluarga kita menuju kepada kebaikan. Ancaman budaya barat sudah menjadi penyakit layaknya gurita di tengah masyarakat kita. Hal ini terlihat dari banyaknya kasus-kasus amoral yang terjadi hampir setiap hari kita saksikan di televisi atau koran. Semua itu terjadi salah satunya karena gencarnya budaya barat yang masuk ke Indonesai melalui internet.

Tentu kita tidak ingin keluarga kita, diri kita dan bangsa kita menjadi korban bobroknya budaya barat. Karenanya dengan semangat Sumpah Pemuda, Tahun Baru Islam 1 Muharrom dan hari Pahlawan, Pesantren Al Qur’an Terpadu Ruhul Jadid mengajak kepada kita semua, mari kita perbaiki bangsa Ini ke arah yang lebih baik. Menjadi masyarakat yang islami dan genarasi qur’ani.Tim Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar