Minggu, 24 November 2013

Tim Survey Perkemahan RJ : Menuju Puncak Kawah Ratu

Waktu menunjukkan pukul 14.00, Jum'at 22 November 2013, tim survey bersiap menuju Perkemahan Gunung Halimun Puncak Kawah Ratu Gunung Bunder Bogor Jawa Barat.

Tim yang dikomandoi oleh Mas Abu, terdiri dari 6 ustad, tad Fajri, Tad Rahmat, Tad Farouq, Tad Andi dan Ustad Yahya. Dengan perbekalan yang cukup berangkat bersama-sama untuk survey agar acara perkemahan satgas berani santri Pesantren Al Qur'an Terpadu Ruhul Jadid, dapat terlaksana dengan baik.

Tepat pukul 20.15, dengan menempuh perjalanan sekitar 5 jam, Tim survey tiba dilokasi, Bumi Perkemahan Gunung Halimun. Tentu saja hal yang pertama di lakukan adalah melaksanakan sholat dan mengisi amunisi (lapar banget). Setelah makan malam tim mengadakan rapat untuk menyusun aktivitas besok yang salah satu diantaranya adalah mendaki pegunungan Bunder menuju puncak kawah ratu.

Hawa dingin pegunungan halimun memang dingin sekali. Tim survey sampai dua kali memesan kopi hangat kepada emak (panggilan tukang warung), tempat tim beristirahat. Udah begitu, ustad Abu makannya sangat lahap, sampai berkeringat kekenyangan. Tak berapa lama suasana tinggal sunyi senyap terbawa alam mimpi masing-masing. Bersama kegelapan malam.

Adzan subuh membangunkan tim untuk segera menuju mushola yang ada di dekat perkemahan. Sarapan pagi pop mie dan nasi (walaupun belum mandi) sudah siap di santap. Rencana tadi malam akan dilaksanakan yaitu mendaki puncak kawah ratu.

Setelah selesai, tim sudah bersiap berangkat menuju puncak kawah ratu. Perjalanan di pimpin oleh Mang Adeng, salah satu warga yang mengetahui jalan pintas menuju dari information center pegunungan halimun, menuju pintu utama masuk puncak kawah ratu.

Ternyata jalan pintas menuju pintu utama kawah ratu, sangat terjal dan mendaki plus di tengah perjalan ada pohon yang tumbang, dan harus di potong terlebih dahulu. ..... (bersambung)


1 komentar: