Selasa, 14 Februari 2012

Musabaqoh Tahfidz Qur'an



Liputan Jurnalistik Santri...

Pagi yang cerah (02/02/12), seluruh santriwan dan santriwati SMP Al Qur'an Terpadu Ruhul Jadid bersiap mengikuti lomba Hifdzil Qur'an, lomba menulis artikel, dan lomba Musabaqoh Tartil Qur'an. Kegiatan ini menurut ustazah Titi, diadakan dalam rangka menyambut hari Maulid nabi Muhammad SAW 1432 H. "Kami memang sengaja menyelenggarakan kegiatan ini, pertama dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad, terus dalam rangka menjaga hafalan santri-santri yang rata-rata sudah 5 (lima) juz. Dengan demikian surat-surat yang sudah di hafal senantiasa terjaga" tutur ustazah titi, kepada tim jurnalistik SMPIT Ruhul Jadid, yang di ketuai Alfi Bahaviani. 

Dalam kegiatan ini, terdapat 5 cabang perlombaan untuk kategori putra dan putri. Hifdzil Qur'an juz 30, juz 29 dan 30, juz 1, tartil qur'an dan lomba membuat artikel dengan judul menteladani Rasulullah Muhammad SAW. Dari hasil penjurian yang diketuai oleh ustad Muhdi, Al hafidz. Pemenang  pertama MTQ adalah Siti Rahmadita, kelas VIII. Pemenang Pertama cabang juz 29 dan 30 Sahal Mahfudz dari kelas VIII.


Dalam sambutan pengumuman pemenang lomba, kepala SMP Al Qur'an Terpadu Ruhul Jadid, Ustad Fajri Al Bankulani menyatakan, "selamat kepada seluruh pemenang, semoga bertambah hafalannya dan senantiasa dibaca. Kepada yang belum menang jangan bersedih dan harus terus berjuang dengan meningkatkan hafalan, semoga dihari yang akan datang bisa menjadi pemenang". 

Masih menurut ustad Fajri Albankulani, "kegiatan hafalan di SMPIT Ruhul Jadid adalah program unggulan, dan pada tahun ajaran 2012/2013 yang akan datang, di Ruhul Jadid akan menerapkan kurikulum baru dengan program takhasus 3 tahun, 30 juz". (Tim Jurnalistik)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar