Senin, 07 Mei 2012

Saatnya Ujian Hafalan Al Qur'an

Tasmi' Hafalan M. Bagas Setiawan
Al hamdulillah, itulah kata yang terucap pertama kali oleh Muhammad Bagas Setiawan, Santri SMPIT Ruhul Jadid yang telah menyelesaikan hafalan 6 juz, dengan nilai mumtaaz.

Pada hari Senin 7 Mei 2012, dengan di simak oleh seluruh Santri Ikhwan, Bagas menyelsaikan ujian akhir hafalan Al Qur'an. Bukan hanya menyelesaikan hafalan 5 Juz, Bagas mampu melewati target yang telah ditetapkan Sekolah 5 juz menjadi 6 Juz. 

Suasana bahagia terpancar dari wajah-wajah para penghafal Al Qur'an/santri Pesantren Al Qur'an Terpadu Ruhul Jadid, ketika menyimak hafalan dalam satu waktu. Pengalaman ini sepertinya sangat dinikmati oleh para santri, karena baru pertama kali menyimak bacaan yang jumlahnya sampai 5 juz. 

Salah satu santri yang bahagia tersebut adalah Wahyu Dwi Ananda. Santri berkacamata ini (kata ustad Ahmad, mirip pemeran Alif dalam film Negeri 5 Menara), sangat termotivasi dan ingin melampaui target hafalan kak Bagas, amiieennn. "Ustad, do'ain ana ya, insyallah hafalan ana melebihi hafalan kak Bagas". Tutur Wahyu kepada Ust. Fajri al-Bankulani. 

Sebaagimana jadwal yang telah ditetapkan oleh Tim Pengajar Al Qur'an SMPIT Ruhul Jadid, setelah pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP, maka seluruh santri kelas IX, wajib mentasmi'kan hafalannya di depan para santri yang lain. Hal ini dilakukan sebagai syarat kelulusan dan untuk mendapatkan syahada (sertifikat) menyelesaikan hafalan Al Qur'an.

Untuk tahun ajaran 2012/2013 Pesantren Al Qur'an Terpadu Ruhul Jadid menerapkan program baru untuk target hafalan Al Qur'an. 10 juz untuk program reguler dan 30 juz untuk program takhasus. Tim Jurnalistik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar